Sunday, January 22, 2012

"Being a mom is WONDERFUL"

Dear Bloggers, 
Memang hidup terus berjalan dengan berbagai ujian yang memang harus aku jalani untuk penyempurna iman. Semua itu ternyata di"biarkan" Allah agar aku lebih menghargai hidup dan bisa dengan iklas menjalani hidup ini. Toh, hidup itu sudah ada yang mengatur sehingga sayapun tidak usah kuatir atas segala 'ups and downs" yang terjadi. satu pelajaran berharga yang saya dapati adalah bahwa menjadi ibu itu sungguh menyenangkan. walaupun jujur saya sempat tidak "bergairah" karena pikiran saya terkuras memikirkan kepergian suamiku yang tercinta secara mendadak, tapi akhirnya anak-anak jugalah yang menjadi "pembangkit" jiwaku untuk menjalani kehidupan yang tersisa.
Saya coba untuk menata hidup saya, yang pada waktu itu sudah tidak aku pikirkan. perlahan saya "terangkat" dari keterpurukan jiwaku dan berpikir realistis bahwa anak-anak masih membutuhkan saya. dan ternyata mengurus dan merawat anak-anak menjadi terapi yang paling ampuh untuk mengatasi "disorientasi" yang sempat menimpa saya.

Bangun pagi dan mengurusi Keanu dan Zahwa yang akan berangkat sekolah, merupakan rutinas penghibur mengawali hari baru. Keanu goes to school, Mommy goes to office adalah kata2 Keanu yang terkadang membuat aku sedih bercampur gembira. Mommy, I go to school ya itu adalah kata-kata Zahwa sebelum berangkat sekolah. It is really a wonderful energizing wording yang aku terima setiap pagi dan itu sangat luar biasa daya "kuatnya" untuk membuat aku siap menghadapi hari yang ada. 

 
Setelah mengantar Keanu ke sekolah, sering aku mampir ke Mas Adjie untuk sedikit bercerita dan tentunya mendoakan mas adjie. Senangnya melihat tempat mas adjie segar dengan bunga-bunga kesayangannya. Setelah itu biasanya langsung menuju kantor, menyelesaikan tugas-tugasku, mengikuti rapat2 yang ada, dan pada saat isohama saya langsung lari ke sekolah Keanu. 
 
Bahagianya melihat senyum dan mata Keanu yang berbinar-binar melihat saya sudah ada untuk menjemputnya. Alhamdulillah, ini adalah hadiah terindah yang sekarang membuat aku makin bersyukur atas karuniaNYA. Drop Keanu ke rumah, dan langsung aku lari lagi ke kantor untuk meneruskan aktivitas yang ada. Sambil berdoa, mudah2an tidak ada rapat sampai malam.....hehehehe karena kalau tidak ada rapat saya bisa langsung pulang dan bercanda dengan Keanu, ngobrol dengan Zahwa, atau mengecek PR2 Zahwa. Sungguh menyenangkan....I love doing this....
 
Kemarin, kita beres-beres kamar Zahwa, senangnya melihat Zahwa sudah tumbuh menjadi teenager, sehingga bacaan2nya juga sudah bukan lagi bacaan2 yang saya lihat 7 tahun yang lalu. tidak ada lagi Barbie dan Puff power girls....sekilas saya mengenang saat2 mereka masih kecil dan menggemaskan.
 
Lain lagi dengan Aal (Aaliyah) yang semakin sibuk dengan jadwal menyanyinya bersama girlband Lollipop. Saya sangat mendukung pilihannya untuk bernyanyi mewarisi bakat ibunya. Setiap Aal tampil selalu kami sempatkan waktu untuk melihat dan mensupportnya. Saya kian menyadari bahwa kedua Putri Massaid  itu sudah semakin besar dan dewasa....Alhamdulillah. Saya harap mereka bisa tetap melangkah dengan tegar selepas ditinggal MAs Adjie.

Tetaplah menjadi matahari untuk mommy anak-anak ku...

Mommy Love U all (Zahwa, Keanu and Aaliyah)


Big Hug and Kiss!

1 comment: