Monday, September 26, 2011

"Kitaran Sejarah untuk Keanu"



Dear Bloggers,

Sebenarnya saya hanya ingin berbagi cerita tentang senangnya Keanu diajak jalan-jalan melihat Monas sebagai salah satu ikon Ibukota Jakarta yang banyak menyimpan cerita sejarah bangsa kita. Kebetulan saat itu Om Mudji yang juga asli Belanda tertarik untuk melakukan foto session di Monas.

Kami sangat menikmati setiap kitaran dan suguhan yang ditampilkan Monas. Keanu sedikitpun tidak rewel diajak berkeliling wilayah Monas yang sangat luas itu. Hamparan rumput hijau, kokohnya Monas yang menjulang, semilir angin dari pohon-pohon tua, dan kumpulan Rusa yang mengajak bercengkrama sungguh menyisakan kenangan manis untuk kami. Terlebih Keanu, dia antusias sekali meilhat Rusa yang berlari kesana-kemari dan menghampiri untuk diberi makan. Saya langsung mengeluarkan beberapa bekal yang kami bawa untuk dibagi kepada Rusa-Rusa. Hehehehe dan ternyata Keanu sangat menikmati memberi makan Rusa-Rusa itu. Saya yakin Rusa-Rusa itu pasti sangat senang mendapat asupan makan dari kami. Nikmatnyaaa bisa saling mengasihi antar sesama makhluk hidup. Saya kembali ingin meyakinkan Keanu bahwa kasih sayang bukan hanya terbatas pada sesama manusia, melainkan dengan hewan pun kita harus mengasihi dan melindunginya.

Lebih dari itu, Keanu pun sangat amazing melihat miniatur dan gambar-gambar bersejarah di dalam Monas yang banyak bercerita tentang Indonesia. Dari mulai sebelum, semasa dan sesudah kemerdekaan tercatat di sekiling Monas. Saya bersyukur bisa membawa Keanu melihat Monas yang bertahtakan emas, kebanggaan Ibukota Jakarta itu. Harapan saya hanya agar Keanu bisa tumbuh dengan pemahaman akan kultur dan sejarah bangsanya. Dengan mengenalkan Keanu sejak dini terhadap berbagai aset sejarah bangsa, saya yakin kecintaannya kepada Indonesia kian dalam dan tentunya semangat nasionalismenya juga akan tajam. Amiin

Inilah negerimu Kean, inilah bangsamu, inilah tempat kau lahir dan berpijak. Bawalah Indonesia selalu dalam hati dan langkahmu nak.....
Negeri kita kaya dan harus tetap jaya. Merdeka!

Salam perjuangan,

ASM

No comments:

Post a Comment